Monday, October 24, 2016

Ultimate Spider-Man Comic English

Ultimate Spider-Man Comic English
File format : [dot]cbr | Size : 5-20MB each edition - quality is good yet varied.

wgixmo1

Finally i got to share this amazing comic (download link include). Komik ini saya temukan ketika menjelajah dunia maya beberapa tahun lalu. Entah langka atau nggak yang pasti merasa beruntung punya hehehe. Kenal Spider-Man dari komik strip di salah satu majalah era 80-90an, nggak terlalu berkesan juga. Suka dengan Spidey justru ketika dibikin film yang dibintangi oleh Tobey Maguire. Sampai-sampai saya berburu dan mengoleksi majalah-majalah yang meng-cover film tersebut. Nah, dari situlah mulai mengenal spidey, karakter-karaternya hingga macam-macam universe dan alur ceritanya. Astaga, membingungkan loh. Apalagi saya juga nggak terlalu mendalami tentang marvel universe. Yet, here we are. Marvel universe sedang booming sekali.

Okay, siapa yang nggak kenal Peter Parker serta origin dari spiderman? Anak cupu nan pintar yang terkena sengatan laba-laba yang telah bermutasi ketika mengunjungi Oscorp. Ada Mary Jane sebagai love interest, Flash sebagai tukang bully masa sekolah, Harry Osborn sang sahabat, lalu villain-villainnya seperti Sandman, Vulture, Goblin, Electro, Venom dan lainnya. Its pretty much the same sebenarnya. Peter Parker di Ultimate Universe ini lebih mirip dengan manusia laba-laba versi Andrew Garfield (The Amazing Spider-Man) dibandingkan Tobey Maguire.

Udah pada nonton Deadpool kan? Nah, di sini kurang lebih sama. Di sini Peter diajakin Nick Fury untuk gabung dengan Avenger tapi menolak. Beda visi dan Misi, katanya. Overall sih seru bacanya, plotnya keeps you going. Dialognya juga menghibur karena si Peter ini memang annoying, bawel. Graphic-nya juga bagus. Beruntunglah kalian yang bisa download sekaligus, sementara saya harus nunggu beberapa minggu untuk edisi terbarunya hiks..hiks. Ceritanya sendiri 'seolah' berakhir ketika Peter Parker terlempar ke marvel universe yang lain setelah perang hebat bersama...sebut saja villain berdampingan dengan Avenger. Nah, setelah peristiwa 'terlempar' ini saya nggak nerusin baca hehehe. Its kinda confusing soalnya, karena saya nggak paham cerita superhero lainnya.

File komiknya bukan format ebook ya, bukan juga jpeg jadi memang harus pake software khusus. Untuk reader yang belom biasa baca komik, saya sertakan software yang dipakai pada link di edisi yang pertama.

pass if needed : subtitle-zen-by-tante-inez or kbagi-by-tante-inez
please report by comment for broken link and if needed mirror in other file hosting.

No comments:

Post a Comment